Video : Jelang Hari Raya Baznas Pati Serahkan Bantuan 286 Tukang Sapu Jalan

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Baznas Pati salurkan bantuan uang tunai kepada ratusan tukang sapu jalanan, hari ini Kamis (6/5/2021).

Secara rinci, Imam Zarkasi selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyebut bantuan ini disalurkan kepada 286 orang tukang sapu baik dari naungan DPU maupun rekanan.

Masing-masing petugas kebersihan akan menerima dana sebesar Rp400 ribu.

Imam mengatakan, agenda penyerahan bantuan kepada petugas kebersihan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Diakui penyaluran bantuan tahun ini meningkat nominalnya, dari yang hanya Rp300 ribu di tahun 2020.

“Kami bermaksud mengapresiasi pahlawan kebersihan. Tanpa dibantu bapak ibu lingkungan kurang bersih. Dengan kerja keras panjenengan kota Pati menjadi menjadi bersih sesuai sabda Rasulullah annadhofatu minal iman,” kata Imam Zarkasi, Ketua Baznas Pati saat menyampaikan berita acara, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :   Video: Baznas Pati Telah Bedah 176 Rumah Terhitung Sejak 2017

Penyaluran kepada ratusan tukang kebersihan ini dilaksanakan dua kali, hari ini Kamis (6/5) di Pendopo Pati dan Sabtu (8/5) di Kantor Baznas Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati