H-7 Lebaran, Seribu Lebih Pemudik Masuki Pati

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati, Haryanto mangatakan seminggu sebelum hari raya Idulfitri atau H-7 lebaran, seribu lebih pemudik dari berbagai daerah telah tiba di Bumi Mina Tani.

“Sampai sekarang (kemarin) yang sudah pulang ke Pati sudah ada 1.170 orang dari 21 kecamatan,” ujar Haryanto saat dihubungi, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Menyikapi banyaknya pemudik ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Pihaknya melakukan tes swab antigen kepada para mudik ini.

“Bagi yang terlanjur mudik, kami tidak bisa menolak dan memaksakan mereka harus kembali lagi ke tempatnya merantau. Tapi ya harus mau swab, kalau positif diisolasi. Kalau tidak taat ya kami jemput,” tutur Haryanto.

Baca Juga :   Permintaan Peti Jenazah di Pati Meningkat Sejak Bulan Juni

Baca juga: Ratusan Pemudik Sampai di Pati, Dua Positif Covid-19

Dari hasil tes swab antigen ini, didapatkan dua orang positif Covid-19. Mereka pemudik dari Jakarta. Haryanto menjelaskan, terungkapnya kasus itu usai pihaknya melakukan tes usap (swab) antigen atau rapid test antigen terhadap ribuan pemudik yang datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati