Lahan Terluas Se-Kabupaten Pati, Gapoktan Guyup Rukun Berharap Kemitraan Berjalan Sukses

Pati, Mitrapost.com – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Guyup Rukun, Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati berharap kemitraan yang dibangun antara Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukolilo dengan PT Agri Pintar Asia mampu menghasilkan banyak manfaat bagi petani di Kecamatan Sukolilo, khususnya Gapoktan Guyup Rukun.

Tahun ini, BPP Kecamatan Sukolilo menjalin kemitraan dengan PT Agri Pintar Asia dalam mewujudkan sektor pertanian yang maju. Kemitraan tersebut nantinya memfasilitasi petani dengan penyediaan pupuk organik, pestisida, alat mesin pertanian berupa drone, dan penanganan pascapanen atau penjualan produk pertanian.

Gapoktan Guyup Rukun membawahi 23 Kelompok Tani (Poktan) di Desa Wotan. Gapoktan tersebut diketuai oleh Rusidi.

Baca Juga :   Ilmu Pronoto Mongso, Bekal Mengolah Sawah Organik

Baca juga: Gapoktan Desa Beketel Berharap Penyuluhan Pertanian Terus Ditingkatkan

Ketua Gapoktan Guyup Rukun, Rusidi mendukung langkah yang dilakukan BPP Kecamatan Sukolilo dalam menjalin jejaring kemitraan dengan pihak swasta. Tentunya demi mewujudkan kesejahteraan petani di Desa Wotan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati