Dispertan Genjot Budidaya Porang di Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pati mengikuti rapat virtual bersama Direktorat Jendral (Dirjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, Selasa (11/5/2021). Kabupaten Pati menjadi salah satu kawasan yang memiliki potensi pengembangan komoditas tanaman porang di Indonesia.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Gunawan, berharap, dengan mengikuti acara yang bertajuk ‘Pengembangan Porang Menuju Ekspor’ mendapatkan pengarahan yang tepat mengenai budidaya porang.

“Kami hari ini mengikuti rapat virtual dengan Kementan. Saya berharap, akan memberikan arahan yang tepat dalam memberikan pedoman budidaya porang yang baik dan benar agar mampu menembus pasar ekspor,” ungkap Gunawan saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :   Pemakaman Jenazah Protokol Covid-19 Turun, Pati Siap Terapkan PPKM Level 1

Baca juga: Menembus Pasar Ekspor, Budidaya Porang Perlu Difasilitasi

Dalam rapat virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo itu membahas tentang Pengembangan Tanaman Porang untuk menjadi komoditas ekspor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati