Dispertan Pati Optimis Ternak Ayam Buras Naik Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menargetkan sasaran peternakan pada 2021 untuk ayam buras atau ayam kampung naik dibanding tahun kemarin.

Berdasarkan target yang diproyeksikan Dispertan, populasi ayam buras di 2021 mencapai 1.175.441 ekor. Sedangkan populasi ayam buras pada 2020 mencapai 1.119.583 ekor.

Petugas Data Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Suryono menyebut pada 2021 populasi ayam buras mengalami kenaikan disebabkan karena tingkat kematian kecil.

Baca juga: Harga Pakan Mahal, Minat Peternak Ayam Layer Menurun

“Di awal Triwulan ini pun tidak ada cuaca ekstrem. Curah hujan tidak terlalu tinggi, sehingga faktor tersebut meminimalisir angka kematian ayam buras,” ungkapnya saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :   Meskipun Terakhir, BPP Margoyoso Optimis Kegiatan SL-nya Tak Kalah dengan Kecamatan Lain

Berdasarkan faktor tersebut, populasi ayam buras dipastikan akan naik. Sehingga dirinya optimis bahwa populasi ayam buras mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

“Berbeda dengan ayam broiler dan ayam layer yang mengalami penurunan. Sementara ayam kampung malah naik,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati