Monev Bantuan Ternak Ruminansia Potong, 4 Sapi Berhasil Bunting

Pati, Mitrapost.com –  Dinas Pertanian dan Pernakan (Dispertan) Kabupaten Pati mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Bantuan Ternak Ruminansia Potong. Dalam agenda tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Dispertan Pati, Muhtar.

Agenda tersebut dilaksanakan pada Selasa (18/5/2021) pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB di Kelompok Tani Ternak Ngudi Barokah, Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Tlogowungu.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Andi Hirawadi menyampaikan dalam agenda monev tersebut pihaknya memeriksa reproduksi hasil Inseminasi Buatan (IB), pemeriksaan kesehatan sapi potong, dan memeriksa ketersediaan asupan pakan ternak.

Dirinya menemukan beberapa sapi yang telah bunting. Hal tersebut disebabkan karena adanya penanganan yang optimal dari petugas IB.

Baca Juga :   Video : Lomba KTT Berprestasi, Dispertan Pati Support KTT Mendo Mulyo

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas, Dispertan Pati Optimalisasi Peranan Mantri Hewan

Petugas IB memiliki penanan penting dalam program tersebut. Pasalnya mereka merupakan garda terdepan yang melakukan pelayanan reproduksi sapi. Selain itu, petugas IB atau biasa disebut inseminator memiliki kompetensi memastikan sapi dalam keadaan positif bunting atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati