Dukung Gerakan Food Estate, Dispertan Pati Akan Gelar Pelatihan di Dua Kecamatan

Baca juga: Dispertan Pati Terus Pantau Stok dan Harga Pangan Strategis Pascalebaran

Dwi Nugroho mengungkapkan, untuk program Food Estate periode ini akan digelar dengan format pendidikan dan pelatihan (Diklat). Akan digelar di Desa Plumbungan Kecamatan Gabus dan Desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa Pada hari Senin 24 Mei sampai 26 Mei 2021.

“Di Food Estate itu kita memberikan inovasi petani atau kelompok untuk memberikan produksi unggulan arahnya menciptakan lumbung pangan. Kita buat kegiatan tematik, kita beri edukasi bahwa mereka bisa meningkatkan produksi untuk ketahanan pangan,” terang Dwi.

Tak hanya meningkatkan ketersediaan pangan, program ini juga mengemban misi membebaskan para petani pati dari pupuk kimia subsidi. Pasalnya, dalam bimtek akan diajarkan pengolahan pupuk organik yang bisa diproduksi sendiri.

Baca Juga :   Meski Produksi Gabah Melimpah, Pati Masih Banyak PR untuk Capai Food Estate

Dalam bimtek tersebut, para peserta nantinya akan mendapatakan berbagai materi mulai dari budidaya padi, pengenalan kesuburan tanah, pengolahan bahan organik, perhitungan konversi pupuk, hingga praktek keragaman PUTS PUP, praktek pembuatan Mol dan pupuk organik, dan rencanan implementasi. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati