Dispertan Pati Terus Pantau Stok dan Harga Pangan Strategis Pascalebaran

Pati, Mitrapost.com – Pascalebaran pasokan pangan dipantau dalam kondisi cukup dan harganya cenderung stabil. Dinas Pertanian Kabupaten Pati terus memantau perkembangan dan pasokan pangan stratergis di tingkat konsumen dan produsen sebagai langkah antisipasi menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Dispertan Pati secara berkala telah mensurvey sejumlah pasar tradisional di Pati. Rusmillah, Fungsional Analis Pasar Hasil pertanian Dispertan Pati mengungkapkan, jelang hari raya sejumlah harga pangan strategis mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen.

“Harga bahan pokok masih stabil. Sebelum hari raya setelah hari raya juga ga ada yang melambung ga seperti tahun kemarin. Masih taraf sedang cukup. Terutama beras premium untuk Idulfitri dan zakat fitrah tidak ada yang naik,” kata Rusmillah kepada Mitrapsot.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Dewan: Pemerintah Harus Tertibkan Masyarakat yang Bosan Terapkan Prokes

Dari hasil pemantauan didapati harga beras medium di tingkat petani berkisar Rp7.400-7.600 per kilogram, sementara ditingkat pasar ecerannya berkisar di harga Rp9.000/kg, beras premium di tingkat petani kisaran harga Rp8.300-8.500/kg sementara di pasar ecerannya di kisaran Rp10.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati