MUI dan Kemenag Pati Serukan Khotbah Jumat Serentak Patuhi Protokoler 5M

Pati, Mitrapost.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pati menyeru para takmir masjid di Kabupaten Pati untuk membacakan teks khotbah Jumat yang sama pada pelaksanaan salat Jumat pada Jumat, (21/5/2021) besok. Khotbah serentak bertema ketaatan dan keteladanan dalam protokol Covid-19 ini rencananya akan dibacakan hingga masjid di tingkat desa.

Khutbah ini juga merupakan salah satu respons para tokoh agama terkait kendornya penerapan protokoler kesehatan di tempat ibadah padahal kasus covid-19 masih belum terkendali.

Dari keterangan Abdul Hamid, Sekretaris MUI Kabupaten Pati, Gerakan ini di inisiasi oleh MUI Jawa Tengah. Dalam edarannya MUI mengingatkan seluruh masyarakat untuk kembali disiplin melaksanakan 5M (menjcuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

Baca Juga :   Peduli Lingkungan Gunung Kendeng, Endro Minta BPBD Pati Sosialisasi Risiko Kebencanaan

Baca juga: Dinilai Pembodohan Umat, Kemenag Pati Minta Istilah Umrah Virtual Diganti

“Ya naskah khotbah itu ditujukan untuk kota kabupaten seluruh Jawa Tengah,” kata Abdul Hamid kepada Mitrapost.com, Rabu (19/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati