Jelang Pelantikan, Calon Kepala Desa Terpilih Jalani Tes Swab

Pati, Mitrapost.com – Menjelang pelantikan kepala desa, Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih di Kecamatan Pati Kota menjalani tes swab di Kantor Kacamatan Pati Kota, Kamis (20/5/2021).

“Calon kepala desa yang akan dilantik pada hari Sabtu (22/5/2021) nanti,” ujar Camat Pati Kota Didik Rusdiartono, ketika dihubungi Mitrapost.com, Kamis (20/5/2021) siang.

Didik mengungkapkan ada 32 calon kepala desa terpilih beserta pendampingnya yang mengikuti tes swab pada pagi hari ini. Dengan hasil negatif Coronavirus Disease atau Covid-19.

Baca juga: Anggota BPD di Pati Tak Boleh Nyalon Kepala Desa Sebelum Mundur

“Ada 32 orang yang diswab tadi. Calon kepala desanya ada 17 orang terus ditambah pendampingnya jadi totalnya 32 orang itu. Hasilnya negatif semua. Calon kepala desa Sidokerto kan ndak ada istrinya,” jelas Didik.

Baca Juga :   Kawal Pilkada Serentak 2020, Polda Jateng Siagakan 14.500 Personel

Mereka diswab untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Terlebih sebagai pejabat publik, mereka akan berkumpul dengan orang banyak.

“Besok ketika pelantikan bisa terselenggara dengan baik tidak tertular Covid-19. Ketika pelantikan kan berkumpul dengan banyak orang. Itu perintah Pak Bupati, sebelum pelantikan harus diswab terlebih dahulu,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati