Kepala Desa Pakis Gunakan Media Sosial Untuk Tranparasi Kebijakan

Rembang, Mitrapost.com – Keberadaan media sosial dimanfaatkan betul oleh salah satu Kepala Desa di Rembang. Salah satunya Sholikin, yakni Kepala Desa Pakis.

Ia mengaku pada Rabu (7/8/2020), penggunaan media dirasa cukup membantu dalam meminimalisir terjadinya konflik dalam semua pemerintah.

“Jejak digital itukan semua orang bisa melihat, kalau sudah melihat jadi masyarakat percaya, ya bentuk transparansi lah. Jadi orang bisa menilai dan melihat,” jelasnya.

Baca juga : Sudah Terjadwal DPU, Perbaikan Jalan Desa Pakis Belum Terealisasi

Baginya penggunaan media sosial dapat secara menyeluh menyentuh lapisan masyarakat. “Jangankan pemuda, mak-mak sekarang juga punya media sosial. Makanya adanya channel (youtube) Pak Lurah Pakis itu untuk memfasilitasi itu,” jelasnya.

Baca Juga :   DPUTR Pati Anggarkan 200 Juta untuk Tambal Jalan Berlubang

Selain itu, video bagi Sholikin mampu menjadi jembatan di tengah minat baca masyarakat cenderung yang minim. Terutama untuk masalah yang memicu konflik di desanya.

“Kalau orang dikasih tulisan tidak mau membaca. Harapannya dengan video mereka bisa mendengarkan. Termausuk BLT juga saya buat.  Untuk mengurangi konflik. Apalagi sekarang BLT jadi buah bibir. Kalau dengan media beginikan bisa dilacak, lebih tranparan dan menyeluruh,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati