Siap Nikah Muda, Perhatikan Hal-Hal Berikut

Mitrapost.com – Nikah muda bukanlah keputusan salah yang dipilih beberapa pasangan. Beberapa risiko telah dipertimbangkan untuk memutuskan menikah muda.

Meskipun begitu, banyak orang yang menganggap menikah di usia di bawah 25 tahun menjadi keputusan gegabah. Pasalnya, memiliki usia muda dianggap rentan akan konflik pernikahan dan mudah memutuskan untuk bercerai.

Tak ayal jika banyak pasangan muda yang diminta untuk menunda pernikahan hingga siap dari berbagai aspek. Padahal, menikah muda juga bisa mendatangkan kebahagiaan apabila kita benar-benar sudah siap dan matang.

Berikut ini hal yang perlu disiapkan untuk memutuskan menikah muda.

Baca juga: Tips Jalin Silaturahmi saat Lebaran Secara Online

  1. Siap melepas masa lajang

Pernikahan berarti mengatakan selamat tinggal kepada kehidupan lajang termasuk kemungkinan melirik pria atau wanita lain. Kita perlu memahami benar arti komitmen pada satu orang seumur hidup ketika menikah.

  1. Menikah bukan karena ingin merasa aman, sukses, berhasil dan bebas

menikah muda jika alasannya untuk bebas dari aturan orangtua, mendapatan jaminan finansial dan alasan klise lainnya. Pernikahan bukan jawaban dan jalan keluar dari masalah yang sedang kita hadapi saat ini. Bukan tugas pasangan untuk memenuhi, melengkapi, menyelamatkan, dan membuat kita merasa hidup. Menikah, dalam usia berapapun, adalah komitmen terbesar dalam hidup yang harus dijalani dengan penuh kesadaran.