Video : BPP Wedarijaksa Ditunjuk Sebagai Fasilitator Teknis Tematik Food Estate

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Wedarijaksa ditunjuk oleh Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati sebagai tempat penyelenggara pelatihan teknis tematik dalam mendukung Gerakan Food Estate.

Koordinator PPL KJF (Penyuluh Pertanian Lapangan Kelompok Jabatan Fungsional), Dwi Nugroho menyampaikan, dengan Gerakan Food Estate dapat memberikan pelatihan kepada petani di Kabupaten Pati agar mampu menjaga stabilitas hasil pertaniannya.

Pasalnya hasil pertanian tersebut akan diwujudkan sebagai lumbung pangan. Menurutnya, BPP Kecamatan Wedarijaksa memiliki potensi yang cocok untuk mendukung berjalannya program Gerakan Food Estate karena memiliki kelompok tani yang inovatif.

“Kelompok Tani (Poktan) Sri Utami dari Desa Tawangharjo, Kecamatan Wedarijaksa sudah bisa mengusahakan inovasi dari produk pertanian. Itu mengapa mereka kami pertimbangkan untuk menjadi tempat diselenggarakan kegiiatan tersebut,” ungkapnya

Baca Juga :   Video : Kerjasama dengan Akatiga, Fatayat NU Pati Teliti Pelayanan Kesehatan

“Agar bisa menjadi teladan bagi kelompok tani yang lainnya,” imbuh Dwi kepada Mitrapost.com, Kamis (20/5/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati