oleh

Pemkab Kudus Raih Predikat WTP 9 Kali Berturut-turut

Semarang, Mitrapost.com Kabupaten Kudus meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Sembilan kali berturut-turut, termasuk di tahun 2020. Prestasi ini mendapat apresiasi dari Bupati Kudus M. Hartopo.

Alhamdulillah opini wajar tanpa pengecualian (WTP) telah berhasil kita raih. Predikat ini sudah ada ditangan kita untuk yang kesembilan kalinya. Pertahankan serta tambah kualitas kinerja yang lebih baik lagi,” ujar Bupati usai menerima piagam opini WTP hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 di Kantor Pewakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Jumat (21/05/2021).

Predikat WTP tersebut dengan capaian nilai 89,67 persen. Hartopo juga berharap tahun depan nilanya harus lebih baik.

“Kali ini kita berhasil mendapatkan capaian nilai 89,67 persen, Capaian kualitas harus kita tingkatkan di atas 90 persen. Mudah-mudahan di tahun depan bisa semakin baik lagi dan melebihi target.

Baca Juga :   Pelancong ke Kabupaten Kudus Wajib Tunjukkan Hasil Tes Rapid Antigen

Baca juga: Audit BPK, Bupati Kudus Optimis Raih Predikat WTP Lagi

Untuk itu, pihaknya akan terus memacu kinerja di setiap OPD terkait, agar dapat responsif mempersiapkan data dalam pemeriksaan yang dilakukan BPK agar tidak terjadi hal-hal yang akan mempersulit.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali mengatakan, opini tersebut bukan merupakan hadiah dari BPK, akan tetapi hasil kerja keras pemerintah daerah dan koordinasi yang baik dengan DPRD di kabupaten/kota masing-masing dan masih ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan dan ditindaklanjuti setiap daerah.

“Permasalahan yang harus ditindaklanjuti setiap daerah meliputi aset tetap yang belum bersertifikat, pengamanan aset yang belum tercatat dan aset yang tidak ditemukan. Selain itu, seringnya terjadi permasalahan terkait pengadaan barang dan jasa, serta pengelolaan piutang yang tidak tertib meliputi piutang pajak dan retribusi, harap diperbaiki,” pintanya. (*)

Baca Juga :   Pemkab Kudus Perketat PKM, Ada Denda Menunggu Pelanggar

Baca juga: Kasus Naik Pasca Lebaran, Bupati Kudus Minta Tempat Isolasi Ditambah

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral