Ajak UMKM dalam Proyek Pemerintah, Gubernur Gorontalo Belajar ke Jateng

Setelah pertemuan itu, Rusli mengatakan akan mengaplikasikan program seperti Blangkon Jateng di Gorontalo. Sebab, di sana pengadaan barang dan jasa, seperti makan, minum, ATK, dan lainnya cukup banyak.

Dengan adanya aplikasi itu, maka pengadaan barang dan jasa dari produk UMKM bisa lebih ditingkatkan.

“Dengan aplikasi ini kami juga ingin mengajari pelaku UMKM di tempat kami untuk beralih ke dunia digital. Kami yakin aplikasi Blangkon Jateng ini mempermudah kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan diskusi bersama Gubernur Gorontalo merupakan kesempatan untuk saling berbagi antara dua daerah demi kemajuan.

“Sebenarnya Pak Gubernur Gorontalo punya pengalaman bagus, hanya hari ini ingin berbagi cerita bagaimana meningkatkan UMKM agar bisa mendapatkan akses dari pemerintah. Karena, sudah ditetapkan bahwa 40 persen anggaran negara bisa digunakan untuk menggerakkan ekonomi melalui UMKM,” katanya.

Baca Juga :   RSUD Goeteng Taroenadibrata Dijadikan RS Rujukan Covid-19

Baca juga: Melalui KIT Batang, Jateng Tingkatkan Investasi dengan India

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati