Ajak UMKM dalam Proyek Pemerintah, Gubernur Gorontalo Belajar ke Jateng

Semarang, Mitrapost.com Tertarik dengan sistem pengadaan barang di Jawa Tengah melalui aplikasi Blangkon, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (25/5/2021).

Sebelumnya Rusli telah berdiskusi dengan KPK serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tentang pelibatan UMKM dalam proyek pemerintah.

Namun karena nilainya kecil dan tidak mewajibkan lelang, maka Rusli harus berpikir bagaimana cara agar hal itu bisa berjalan.

“Saya disarankan Pak Pahala Nainggolan (anggota KPK) belajar ke Pak Ganjar di Jawa Tengah, karena di sini sudah ada aplikasi yang menampung pengadaan barang/jasa bagi pelaku UMKM bernama Blangkon Jateng,” katanya, di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga :   RSUD Goeteng Taroenadibrata Dijadikan RS Rujukan Covid-19

Blangkon Jateng merupakan aplikasi pengadaan langsung barang dan jasa secara elektronik. Aplikasi tersebut untuk pengadaan barang dan jasa, khususnya produk UKM, dengan anggaran tidak lebih dari Rp200 juta.

Baca juga: Korupsi Dana Desa 3 Tahun, Mantan Kades di Batang Ditangkap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati