Berbagai Stakeholder Support Pemasaran Beras Organik Gapoktan Usaha Jaya

Pati, Mitrapost.com– Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Usaha Jaya telah sukses dengan usaha budidaya tanaman padi organik.

Budidaya organik yang dilakukan oleh Gapoktan di Desa Tambahmulyo, Kecamatan Gabus itu telah berlangsung selama 2 (dua) tahun.

Beras organik dihasilkan melalui proses budidaya secara organik tanpa menggunakan pupuk maupun pestisida kimia serta memiliki harga yang cukup tinggi.

Baca Juga: Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Dispertan Beri Dukungan Kepada Gapoktan

Namun, masih banyak masyarakat yang minim pengetahuan dalam mengenal beras organik. Hal ini menjadikan Gapoktan Usaha Jaya kesulitan memasarkan produk beras organiknya.

Berkat dukungan dari berbagai stakeholder, pemasaran beras organik dapat berjalan lancar. Beberapa pihak yang terlibat diantaranya Pemerintah Kabupaten Pati, melalui Dinas Pertanian (Dispertan) serta para pejabat eselon di dalamnya.

Baca Juga :   Operasional Bus AKAP Terminal Kembang Joyo di Bawah 50 Persen Selama PPKM

Kemudian, pihaknya bersinergi dengan pemerintah desa sehingga produk beras organik masuk ke dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati