oleh

6 Desa di Kudus Lockdown, Polda Jateng Turun Tangan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com Polda Jawa Tengah ikut turun tangan dalam menangani meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menurunkan Tim Mabes Polri dari Pusdokes Mabes untuk bantu tenaga kesehatan.

“Polda Jateng siap bantu dorong tenaga Brimob sesuai kebutuhan untuk Pemda Kudus kami juga akan bantu sebanyak 14 Velbed dan tenda bila dibutuhkan dan sesuai permintaan,” ujar Kapolda, Kamis (27/5/2021).

Kapolda menjelaskan lonjakan angka Covid-19 di Kabupaten Kudus mencapai 806 orang. Sementara itu, di Kecamatab Jepang terdapat 146 warga positif. Dari jumlah tersebut beberapa warga ada yang dirawat dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri. Petugas juga melakukan tracking terhadap 30 orang dan ditemukan 1 orang positif Covid-19.

Baca Juga :   Covid-19 Melandai, Pemda Genjot Produk UMKM Kudus

“Khususnya kampung zona merah silahkan bentuk kompi/pleton petuga gabungan sebagai power hand untuk Pak Bupati,” kata Kapolda.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kudus Meningkat, Aktivitas Masyarakat Diperketat

Warga yang dinyatakan positif diimbau melakukan Isolasi mandiri agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan tidak keluyuran.

“Untuk warga yang dinyatakan positif dan sedang isolasi jangan keluar kemana-mana dulu, harus  diawasi ketat oleh petugas posko PPKM Mikro dan setiap 2x sehari di cek kondisi kesehatan, makan minumnya, obat-obatan dan vitamin,” tegas Kapolda.

Lonjakan kasus Covid-19 di Kudus diperkirakan karena kendornya penerapan prokes oleh masyarakat ketika lebaran Idulfitri. diantaranya dengan menutup sementara tempat wisata, penyekatan jalur masuk ke Kudus, peziarah hanya khusus untuk warga lokal dan dilarang bagi warga pendatang agar di cek KTPnya.

Baca Juga :   1.033 Calon Jamaah Haji di Kudus Batal Berangkat

Setidaknya ada 6 desa zona yang di-lockdown dan dijaga oleh satgas covid yaitu Desa Jati Wetan, Desa Janggalan, Desa Jepang, Desa Payaman, Desa Kerjasan, dan Desa Panjunan. (*)

Baca juga: Kasus covid-19 Kudus Melonjak, Bupati Minta Tempat Wisata Tutup Sementara

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar