oleh

Camat Trangkil Minta Kades Baru Dilantik Segera Susun Program Kerja

Pati, Mitrapost.com – Camat Trangkil, Wahyu Wuryanto meminta Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik beberapa hari lalu untuk segera menyiapkan dan menyusun program kerja selama masa kepemimpinan. Program kerja prioritas pembangunan desanya masing-masing.

Untuk membentuk dan mewujudkan program kerjanya itu, pihaknya menuturkan dimungkinkan kades bisa meminta bantuan terhadap Sekdes. Sebab, telah mempunyai pengalaman dalam ikut andil menyusun program maupun menjalankan tata administrasi.

Bpkad Pati

“Silahkan disusun dengan baik dengan Sekdes yang sudah punya pengalaman dalam menyusun berbagai program dan administrasi dari kepemimpinan sebelumnya,” kata Wahyu.

Baca juga: Video : Karantina di RSUD RAA Soewondo, Satu Kades Dilantik Secara Virtual

Wahyu mengungkapkan para Kades mendapat Bimtek terkait dengan materi pembinaan, pembangunan desa maupun penjelasan tugas dari seorang kades. Juga dijelaskan kelembagaan pemerintah desa.

Baca Juga :   Dilantik Jadi P3K, Penyuluh Pertanian Lebih Semangat Bertugas

Terkait dengan tata kelola pemerintah desa, ia menyebut sudah diatur dalam perundang-undangan dengan turunannya. Yaitu Perda Nomor 11 Tahun 2014 tentang Kepala Desa sebagaimana diubah Perda Nomor 9 Tahun 2018.

“Kami harap kades baru juga berkoordinasi dengan kades lama karena lebih pengalaman. Baik itu untuk mensinkronkan program kerja. Jika itu baik bisa diteruskan oleh kades baru,” terangnya.

“Kami berpesan agar tidak ada lagi pengkotak-kotakan lagi di tengah masyarakat dari proses Pilkades kemarin. Monggo profesional melayani semua elemen masyarakat,” pungkas Wahyu.

Sebagai informasi kades yang sertijab ini adalah Desa Kajar, Karanglegi, Krandan, Tlutup, Kertomulyo, Guyangan dan Desa Sambilawang. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Sempat Ricuh, Pelantikan Perangkat Desa Bakalan Dibatalkan

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait