Awal Kemarau, 7 Desa di Cilacap Alami Kekeringan

Cilacap, Mitrapost.com Sebanyak tujuh desa di empat kecamatan Kabupaten Cilacap mengalami kekeringan. Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya hanya enam desa.

“Sebelumnya ada enam desa di tiga kecamatan yang terdampak kekeringan. Sekarang bertambah satu desa lagi, yakni Desa Binangun, Kecamatan Bantarsari,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy, Kamis (27/5/2021).

Menanggapi permasalahan tersebut, BPBD setempat menyalurkan bantuan air bersih sebanyak satu tangki untuk membantu warga Desa Binangun, Kecamatan Bantarsari, yang terdampak kekeringan.

Enam desa yang lebih dulu terdampak kekeringan telah mendapatkan bantuan air bersih terdiri atas Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, Desa Cisumur, Gintungreja, dan Cinangsi, Kecamatan Gandrungmangu, serta Desa Rawaapu dan Purwodadi, Kecamatan Patimuan.

Baca Juga :   Kekeringan Mulai Masuki Pati, BPBD Siapkan 300 Tangki Air Bersih

“Kami telah menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Bojong sebanyak empat tangki, warga Desa Cisumur, Gintungreja, dan Cinangsi masing-masing satu tangki, serta Rawaapu dan Purwodadi masing-masing dua tangki. Total warga yang terdampak kekeringan mencapai 8.627 jiwa dari 2.401 keluarga,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati