Covid-19 di Kudus Meningkat, Pasien Serbu Rumah Sakit Pati

Pati, Mitrapost.com Kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami peningkatan. Sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Pati masih melandai. Hal ini membuat pasien-pasien Covid-19 dari Kudus mencoba melakukan pengobatan di rumah sakit di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengaku sudah memprediksi adanya lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Hari Raya Idulfitri 1442 H. Ia mengaku bersyukur hal ini tidak terjadi di Kabupaten Pati.

“Memang sudah kita prediksi kalau dua minggu setelah hari raya Idulfitri itu ada peningkatkan Covid-19. Tentunya saya sudah memperketat. Untuk di Pati ini memang belum ada peningkatan dan mudah-mudahan tidak,” ujar Haryanto kepada awak media selapas menghadiri Halal Bihalal di RS KSH Pati, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :   RSUD RAA Soewondo Pati Overload Covid-19, Puluhan Pasien Antre di IGD

Baca juga: 6 Desa di Kudus Lockdown, Polda Jateng Turun Tangan

Meskipun tidak mengalami peningkatkan kasus Covid-19, namun Kabupaten Pati mengalami imbas dengan naiknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Menurutnya, banyak pasien Covid-19 asal Kudus yang rujuk ke Rumah Sakit di Kabupaten Pati untuk berobat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati