Meski Pahit, Biji Pepaya Dapat Dikonsumsi dan Bermanfaat

Mitrapost.com Buah pepaya dikenal dapat melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Namun selain daging buah papaya, biji pepaya juga bisa diolah menjadi makanan dan memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh.

Meski memiliki rasa pahit, biji pepaya dapat menjadi antioksidan bagi tubuh karena kandungan berbagai mikronutrie esensial yang dilengkapi dengan polifenol dan flavonoid.

Biji pepaya dapat dikonsumsi secara langsung bersama daging buahnya, atau digiling dan dicampurkan pada makanan atau minuman lainnya.

Lalu, apa saja sih manfaat biji pepaya?

Melindungi fungsi ginjal

Biji buah pepaya diyakini mampu menjaga kesehatan serta fungsi ginjal. Dalam penelitian yang dimuat dalam Afrrican Health Science, ekstrak biji pepaya yang diujicobakan pada tikus menunjukkan fungsi ginjal terhindar dari kerusakan akibat paracetamol.

Baca Juga :   Bupati Bangka Tengah dan Keluarganya Dinyatakan Positif Virus Corona

Selain itu dalam Journal Molecules disebutkan bahwa kandungan tinggi antioksidan dalam biji buah papaya bisa menghambat kerusakan sel-sel ginjal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati