Bisnis Air Bersih di Rembang Tidak Terdampak Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Tidak seperti usaha pada umumnya yang terkena dampak pandemi Covid-19, usaha jualan air bersih justru tetap lancar seperti biasa. Muhammad Rohman, penjual air bersih asal Desa Kajar Kecamatan Lasem mengaku usahanya tetap jalan meskipun pandemi sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Menurut Rohman, Desa Kajar yang terletak di lereng Gunung Kajar, salah satu bagian dari Pegunungan Lasem merupakan desa dengan sumber air yang melimpah. Hal itu membuat desa Kajar terkenal dengan penyuplai air bersih di tingkat Kabupaten Rembang.

“Air ini kita kirim ke Rembang kota, untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Meliputi air minum maupun air untuk dimasak. Bisa juga untuk kebutuhan yang lain,” jelas Rohman saat ditemui Mitrapost, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :   Pati Antisipasi Covid-19 Varian Baru

Baca juga: Warga Tegalwero Mengharap Ada Solusi Kekeringan dan Kurangnya Air Bersih

Rohman yang berjualan air sejak tahun 2012 sampai saat ini dalam satu hari bisa mengirim air ke Rembang dua sampai tiga kali angkatan. Selain di kota Rembang dia juga mengirim ke desa yang membutuhkan seperti Gedangan, Balong dan Kumendung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati