Makanan dan Minuman Pengganti Rokok

Mitrapost.com Bahaya merokok bagi kesehatan sudah banyak digemborkan, begitu juga dengan kampanye berhenti merokok. Pasalnya efek samping menghisap rokok bisa berakibat buruk pada sebagian besar anggota tubuh, utamanya paru-paru.

Sedangkan orang yang sudah terbiasa merokok cenderung sulit berhenti. Hal ini karena kandungan nikotin pada rokok. Melansir Alo Dokter disebutkan bahwa setiap orang merokok ia menyerap 1-1,5 mg nikotin dari satu batang rokok. Nikotin yang berada di otak akan meningkatkan pelepasan dopamine yang merupakan zat kimia yang berfungsi membantu memperbaiki suasana hati dan menimbulkan rasa puas. Efek inilah yang memungkinkan perokok susah berhenti.

Untuk mengurangi intensitas merokok, ada kok makanan atau minuman yang dapat membantu menghilangkan candu dari zat nikotin ini.

Baca Juga :   Pemkab Banjarnegara Adakan Edukasi Tentang Cukai

Permen karet

Untuk berhenti merokok kamu bisa memulainya dengan mengganti rokok dengan permen karet. Mengunyah permen karet akan membuat aktivitas mulut lebih sibuk. Hal ini baik untuk mengalihkan keinginan  menghisap rokok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati