Pati Bersaing dengan Cilacap Perebutkan ‘Kota Kreatif’

Dia menambahkan, tahapannya mengisi borang (semacam instrumen pendaftaran). Ini merupakan penilaian mandiri kabupaten kota kreatif Indonesia (PMK3I).

Dalam rangka menuju kota/kabupaten kreatif, pihaknya sudah mempersiapkan sejak tahun 2019. Pihaknya mangaku sudah melakukan proses sosialisasi hingga akhirnya mencapai tahap pengisian borang ini.

“Semoga Pati menjadi kabupaten kota kreatif di Jawa tengah yang ke-15,” harapnya.

Baca juga: 21 Nakes dari 3 Puskesmas di Kabupaten Pati Positif Covid-19

Pihaknya berharap pada tahun ini bisa dilakukan uji petik oleh Kemenparekraf. Sehingga Kabupaten Pati dapat menjadi Kabupaten Kota Kreatif di Jawa Tengah pada 2021. Dan hal tersebut sebagai penghargaan luar biasa bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Jrahi: Desa Plural di Pati Jadi Desa Wisata Pancasila

Menurutnya, menuju kabupaten kreatif ini, semuanya harus bersinergi. Tak hanya pihaknya saja. Melainkan dukungan berbagai OPD.

“Ada dari temen-temen OPD dari BAPPEDA, Koperasi, Indag dari bagian perekonomian juga BPKAD. Kami berharap dengan dukungan pemerintah dalam hal ini OPD-OPD terkait juga akan menentukan. Ini sampai kami nanti berhasil mendapatkan predikat kabupaten kota kreatif,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati