Pati Bersaing dengan Cilacap Perebutkan ‘Kota Kreatif’

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati akan bersaing melawan Cilacap untuk memperebutkan predikat kabupaten/kota kreatif yang rencananya akan diuji tahun ini.

Hanya ada dua kabupaten yang mengikuti program pemerintah pusat ini tahun ini. Sedangkan di Jawa Tengah sendiri, saat ini sudah ada 14 kabupaten Kota Kreatif yang sudah teruji oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Artinya sudah masuk ke jaringan ICCN (Indonesia Creative Cities Network).

“Kabupaten kreatif ibarat ciri khas atau julukan dari tiap kabupaten. Misalnya, Kabupaten Banjarnegara itu Dawet Ayu, Pekalongan khasnya batik, dan Magelang ada kerajinan batu,” beber Ida Istiani, Kabid Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Jrahi: Desa Plural di Pati Jadi Desa Wisata Pancasila

Baca juga: Tiga Mantan Kades di Pati Jadi DPO, Ada Apa?

Kabupaten Pati ini ada kisaran 12 subsektor yang mengikuti. Di antaranya, seni, pariwisata, dan kuliner. “Nanti akan dikerucutkan. Fokus satu sektor,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati