Video : Zona Oranye Covid-19, Kapolri Imbau Pemkab Pati Tetap Waspada

Pati, Mitrapost.com – Status zona oranye dan hijau Kabupaten Pati harus dipertahankan. Salah satunya dengan meningkatkan fungsi posko PPKM Mikro sebagai kunci untuk menekan kasus Covid-19.

Hal tersebut yang disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Pati dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di pendopo kabupaten Pati Jawa Tengah, Sabtu (5/6/21).

“Fungsi di posko PPKM mikro untuk mendeteksi apa yang terjadi di wilayah sana karena berbasis RT RW. Kita bisa mengetahui juga tingkat kematian dan kesembuhan,” kata Marsekal Hadi, Sabtu (5/6/21).

Kedatangan Panglima TNI itu juga didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto.

Baca Juga :   Video : Miliki Segudang Prestasi, Atlet Tenis Muda Pati Ikuti Kejurnas Bola Tenis

Sementara Kapolri Jendral Listya Sigit Prabowo mengimbau kepada tim satgas Covid-19 Pati agar tetap waspada meski kabupaten Pati dikategorikan sebagai zona oranye. Ia meminta pemkab agar terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati