Pentingnya Menggunakan Pelembab Bibir

Mitrapost.com – Pelembab bibir menjadi salah satu perawatan yang dapat digunakan untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembab.

Terutama saat cuaca sedang panas yang dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah- pecah. Oleh karena itu, mengoleskan pelembab bibir sangat perlu.

Perawatan yang satu ini, juga dapat digunakan untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar UV.

Baca Juga: Bahan Alami Atasi Bibir Pecah-pecah

  1. Cegah bibir pecah-pecah

Pelembab bibir dapat digunakan untuk menutrisi bibir dan memberikan kelembapan, sehingga dapat mencegah bibir pecah- pecah.

Pastikan untuk memilih lipbalm yang bebas alkohol, perasa, dan juga pewarna untuk menghindari berbagai masalah yang tidak diinginkan, seperti halnya alergi.

  1. Lindungi bibir
Baca Juga :   Anak dengan Diabetes Tipe 1, Aman atau Tidak untuk Berpuasa?

Rutin menggunakan pelembab bibir juga dapat memberikan perlindungan lebih pada bibir. Diantaranya adalah perubahan pigmen warna kulit.

Baca Juga: Efek Samping Konsumsi Buah Naga

  1. Bibir sehat

Penggunaan pelembab bibir menjadikan bibir lebih sehat dan juga terawat. Bibir juga dapat melindungi bibir sebelum menggunakan kosmetik, seperti halnya lipstick.

  1. Cegah kanker

Berdasarkan sebuah penelitian, terhadap pengidap kanker, disebabkan karena terpapar sinar UV. Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk menggunakan pelembab bibir dan juga sunscreen untuk mencegah terjadinya kanker kulit.