Angka Covid-19 Semakin Tinggi, IBI Pastikan Pelayanan Kebidanan Masih Normal

Pati, Mitrapost.com –  Meski angka Covid-19 di Pati meningkat, IBI memastikan fasilitas kesehatan di Pati masih mampu melayani prosedur kehamilan secara normal mulai dari pemeriksaan rutin hingga proses persalinan.

Hal ini diungkapkan oleh Ninik Hermiati, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Pati. Ia menambahkan Dokter atau bidan sudah diberikan bekal menentukan cara persalinan yang tepat di masa pandemi Covid-19.

“Meski Beberapa Puskesmas di-lockdown seperti di Wedarijaksa dan Gembong, proses persalinan bisa dilakukan seperti biasa. Kita menggunakan regulasi Kemenkes. Ketersediaan APD (alat pelindung diri) untuk nakes juga masih cukup,” kata Ninik kepada Mitrapost.com di Kantor IBI Pati kemarin.

Baca juga: Puluhan Nakes dari Empat Puskesmas di Pati Terpapar Covid-19

Baca Juga :   Sianida Alami Rupanya dapat Ditemukan Pada Makanan Ini

Berdasarkan ketentuan yang ada, bidan bedan desa akan menyarankan ibu hamil untuk melakukan tes PCR/Swab pada minggu ke-39 dan segera membawa ke fasilitas dengan protokol kesahatan yang ketat ketika muncul tanda-tanda kelahiran seperti mulas kuat, disertai lendir darah atau air ketuban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati