Program Kroyokan Sukses Turunkan Stunting di Pati Hingga 6,1 Persen

Baca juga: Video : Alat Ukur Stunting di Pati Belum Standar Kemenkes

“IBI untuk penanganan stunting memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penanganan stunting. Kemarin pas rapat kan ada program penurunan dikeroyok berbagai dinas dan organisasi profesi. Itu berpengaruh sekali,” lanjut Ninik.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan pada anak. Ciri-ciri anak yang menderita stunting biasanya memiliki tinggi badan yang lebih pendek dari anak seusianya.

Kondisi ini terjadi lantaran sang anak tidak mendapatkan gizi seimbang dalam waktu yang lama. di Pati sendiri stunting bukan disebabkan karena tingkat ekonomi masyarakat yang rendah melainkan kurangnya pengetahuan kesehatan dan gizi sebelum dan pada masa kehamilan.

Pada program percepatan penurunan stunting tahun 2021, Pemkab Pati menargetkan 12 desa sebagai lokus yakni Desa Kembang, Dukuhseti, Sukobubuk, Margoreho, Kedumulyo, Sukolilo, Pesagi, Dan Kayen.(*)

Baca Juga :   Kebiasaan Merokok Orangtua Bisa Picu Stunting pada Anak

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati