Program Kroyokan Sukses Turunkan Stunting di Pati Hingga 6,1 Persen

Pati, Mitrapost.com – Angka kasus stunting di Kabupaten Pati per Juni 2021 turun menjadi 6,1 persen. Ninik Hermiati, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pati menyebut angka tersebut lebih kecil daripada target Nasional yang ditentukan pemerintah yakni 10 persen hingga tahun 2024.

“Bersama bidan desa kami melakukan validasi antara umur dan berat badan. Daripada data stunting dulu Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) ya sekarang ini sudah dilakukan validasi stunting di Pati sudah turun banyak. Kemarin 1,6. Pati sebetulnya rendah di bawah 10 persen daripada standar nasional. Di Pati sudah cukup baik,” jelas Ninik kepada Mitrapost.com saat di temui di Kantor IBI cabang Pati belum lama ini.

Baca Juga :   Kebiasaan Merokok Orangtua Bisa Picu Stunting pada Anak

Ninik tak menyebut rinci berapa angka stunting di Pati saat ini, yang jelas angka penurunan kasusnya sangat signifikan. Turunnya angka kasus stunting ini tak lepas dari upaya Pemkab Pati menggencarkan program penurunan stunting secara ‘kroyokan’ di masing-masing desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati