Penanganan Covid-19, Manajemen Kontijensi Diterapkan di Kudus

“Harapanya penling ini bisa untuk mendidik masyarakat bahwa Covid-19 di tempat kita itu masih merajalela sehingga masyarakat bisa mematuhi prokes dan lain sebagainya,” terang Kapolda di Asrama Haji Donohudan Boyolali, pada Senin (07/06/2021).

Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro juga telah mengirimkan Kesdam maupun Dokkes untuk melakukan swab test serta tracing dan tracking Covid-19 sehingga kecamatan yang terpapar akan cepat dipetakan. Kesdam dan Dokkes juga dikirimkan untuk membantu pemulasaraan jenazah.

Baca juga: Bantu Dinkes Pati, Ormas Agama Kirim Relawan Pemulasaran Jenazah Covid

Selain itu, Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro telah meyiapkan 5 SSK yang tersebar di masing-masing desa zona merah. Sehingga pergerakan masyarakat yang akan menuju atau keluar dari zona tersebut bisa diawasi ketat.

Baca Juga :   Bantu Penanganan Covid-19, Pemuda Panca Marga Serahkan Bansos ke Polda Jateng

Petugas melakukan operasi yustisi secara maksimal di pagi, siang maupun sore hari secara terus-menerus di tempat berbeda. Pelaksanaakan PPKM Mikro juga diketatkan sebagai deteksi dini untuk mendata masyarakat di tingkat RT dengan melakukan 3T dan 5M.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati