Video : Wakili Kabupaten Pati, Pati Kidul Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

“Ini lomba pertama. Seperti lomba kelurahan bersih dan hijau 2018, (Pati Kidul) juara pertama provinsi. Tapi (lomba) masalah kelurahan baru pertama,” ungkap dia.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 lalu, Pati Kidul menjadi yang terbaik dalam lomba kelurahan bersih dan hijau (LKBH) tingkat Jawa Tengah.

Ketua Tim Penjurian dari provinsi Joko Sulistiyono mengatakan, perkembangan kelurahan harus diketahui siapapun, sebab menurutnya, tingkat perkembangan desa yang mestinya di-update 5 tahun sekali, di Jateng ini seolah-olah telah mati suri.

“Saya kita di Pati rata-rata untuk mewujudkan profil desa atau kelurahan, itu tidak dibiayai APBD. Sebenarnya boleh dialokasikan dana desa kalau itu di desa. Kalau kelurahan ya APBD,” jelas dia.

Baca Juga :   Video : Badai Pasir Besar Melanda China, Yang Membuat Warga Sekitar Panik Berhamburan Keluar

Ia menyebut, profil desa sangat penting untuk mengetahui suatu keberhasilan setiap tahunnya. Baik dari swadaya menjadi swakarya dan swasembada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati