Target Pemutakhiran Data IDM Kabupaten Pati Tahun 2021 Mundur

“Masih butuh sosilaisasi lebih dalam dengan Kades juga Karena pemahaman kepala desa berbeda. Ada juga yang kadesnya ganti jadi harus sosialisasi ulang. Kalau mau dilihat hasilnya paling akhir Juli,” Imbuhnya

Baca Juga: Damkar Pati Akan Bangun Pos Unit Penjagaan di Kecamatan Tayu

Perlu dikerahui, program pemutakhiran data Indeks Membangun Desa (IDM) bertujuan untuk  menghimpun informasi berkaitan dengan desa, RT, keluarga, dan individu.

Output dari pendataan ini, desa-desa di Kabupaten Pati akan diklasifikasikan berdasarkan status desa. ada 5 klasifikasi status desa yakni Desa Mandiri, Desa Maju, Desa Berkembang, Desa Tertinggal, dan Desa sangat tertinggal.

Data tersebut juga akan menjadi acuan untuk merumuskan kebijakan.

Baca Juga :   Lorong Indah Pati Salahi Tata Ruang, Kasatpol PP Ancam Penjarakan Pelanggar

“Nanti diinput dalam sistem. Untuk perhitungan penetapan alokasi dana desa 2022. Sekarang pengalokasian dana desa kan berdasarkan kinerja Pemdes. Pemdes yang berkinerja bagus ada afirmasi sebesar 3 persen. Berbeda dengan dulu, dimana desa tertinggal anggarannya dibesarkan,” tandas Siti Mahmudah (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati