Damkar Pati Akan Bangun Pos Unit Penjagaan di Kecamatan Tayu

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Mirza Nur Hidayat menyampaikan jika pihaknya akan menambah pos unit Damkar baru. Pos tersebut akan berlokasi di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

Menurutnya, langkah tersebut akan diwujudkan pada 2022. Dengan adanya pos unit Damkar di Kecamatan Tayu, diharapkan bisa memudahkan upaya antisipasi terjadinya kebakaran yang terjadi di Eks Kawedanan Tayu atau di wilayah Pati Utara.

“Kami akan mendekatkan diri dengan masyarakat. Supaya kami bisa lebih tanggap dan selalu siaga di dekat lokasi, maka diperlukan adanya pos di sana,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :   Damkar Pemkab Pati Bantu Pemadaman Kebakaran Gudang Ban di Kudus

Baca juga: Damkar Satpol PP Pati Berharap Tahun Ini Peristiwa Kebakaran Menurun

Pasalnya, selama ini penempatan pos unit Damkar di Kabupaten Pati masih terbatas. Terdapat 4 pos Damkar, yakni satu unit di Tambakromo, 2 unit di Juwana, dan 1 unit di Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati