Kedatangan Kepala BPPSDMP Kementan Diharapkan Mampu Kuatkan Jajaran Kostratani

Dedi menyampaikan Berkembangnya SDM pertanian tak lepas dari peran BPP di Kecamatan sebagai fasilitator. Oleh karenanya Kementerian Pertanian terus berupaya untuk terus mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas BPP dalam menjalankan program Kostratani.

“Makanya kalau ada BPP yang perlu direnovasi, atau bahkan belum punya kantor, harus segera diajukan. Karena tahun 2021, kita targetkan transformasi BPP menjadi Kostratani ini bisa selesai seluruhnya,” tuturnya.

Baca juga: Diklat Food Estate Selesai, PPL Dituntut Mampu Praktikan Materi

Terkait SDM pertanian Bupati Pati Haryanto mengapresiasi BPPSDMP Kementan atas perannya mengangkat Penyuluh Pertaniaan berstatus Tenaga Harian Lepas (honorer)  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Haryanto mengaku atas perubahan status tersebut sangat mempengaruhi kinerja para penyuluh di sektor pertanian.

Baca Juga :   Kades Tlogorejo Kecamatan Winong Pati Diancam Dibunuh oleh Orang yang Tak Dikenal

Sementara Sri Indah Budipakarti, Koordinator BPP Kecamatan Wedarijaksa berharap selepas kunjungan BPPSDMP dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pati bisa semakin menguatkan Kostratani di Wedarijaksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati