oleh

Video : Sambangi Pati, Kepala BPPSDMP Kementan Soroti SDM Pertanian dan Kostratani

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi kunjungi Kabupaten Pati pada Jumat (11/6/2021).

Kepala BPPSDMP bermaksud meninjau dan memberi pengarahan kepada Pemerintah Kabupaten dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) sebagai penggerak gerakan Kostratani di tingkat daerah.

BPKAD Pati

Tak sendiri, dalam kunjungannya Dedi Nursyamsi ditemani Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah, dan pihak dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantang) Bogor.

Bupati Pati bersama Wakil Bupati Pati, Asisten II Perekonomian, Kepala Dinas Pertanian Pati, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pati menyambut kedatangan rombongan BPPSDMP yang kemudian dilanjutkan dengan audiensi di ruang Joyo Kusumo Setda Pati.

Baca Juga :   Video : Pembelajaran Selama Pandemi, Disdik Rembang Gunakan 3 Skema Pengajaran

Dedi Nursyamsi mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Pati sehingga menjadikan Kabupaten Pati sebagai sentra produksi pangan nasional. Ia juga mengamati sektor pertanian di Pati terus menunjukkan kemajuan.

“Support dari kabupaten juga luar biasa termasuk kepada penyuluh, petani dan praktisi pertanian,” kata Dedi saat bertemu dengan Bupati Pati di kantornya, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, BPPSDMP ingin menjalin kerjasama dengan Pemda Pati untuk menguatkan kapasitas SDM penyuluh, petani, dan praktisi pertanian agar produksi pertanian bias lebih ditingkatkan.

“Kalau SDM-nya kita tingkatkan, produksi padi di sini bisa diungkit lagi, bisa meningkat menjadi 10 ton per hektare. Kami kerja sama akan membangun SDM di sini. Kita akan genjot terus melalui Kostratani agar produktivitas semakin meningkat,” katanya.

Baca Juga :   Video : Omzet Jual Bunga Tabur Meningkat di Ramadan Tahun Ini

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait