Video : Seluruh Pasar di Rembang Tutup Setiap Jumat

Rembang, Mitrapost.com – Naiknya kasus covid-19 di Rembang, mengakibatkan sejumlah tempat keramaian harus di tutup kembali. Termasuk pasar di Rembang yang ditutup setiap Jumat, salah satunya pasar Lasem.

Suasana lengang terlihat di sekitar pasar Lasem pada Jumat (11/6/2021). Gerbang pasar tampak tergembok dan beberapa lapak dagangan tampak kosong.

Tutupnya pasar Lasem ini tak hanya terjadi sekali ini saja. Melainkan sudah terjadi beberapa kali, sejalan dengan kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Rembang. Hal ini mengingat pasar Lasem sebagai pasar kedua terbesar di Rembang.

“Ini kan termasuk pasar pusat. Barang dari desa ditaruh di sini. Nanti dibawa pedagang lain, seperti di Pamotan, pandangan belinya di sini. Kalau di sini jam satu malam sudah bukak,” terang Harjo salah satu penjual buah yang ada di pasar Lasem.

Baca Juga :   Video : Putus Rantai Distribusi Panen, Dispertan Pati Uji Coba Aplikasi E-Panen

Di lain kesempatan, penutupan pasar di sejumlah kabupaten Rembang, disampaikan oleh Bupati Rembang. Abdul Hafidz mengungkapkan penutupan pada setiap hari Jumat dilakukan untuk melakukan pembersihan pada area pasar. Ini menyusul pandemi Covid-19 di Rembang yang kian meninggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati