oleh

Terpilih Menjadi Duta Genre Rembang 2021, Tugas Berat Menanti

Pandawa BPJS JKN PATI

Rembang, Mitrapost.com – Tugas berat menanti Duta Genre Rembang 2021 terpilih. Yakni Alvina Yulianti dan Muhammad Hamas Ainun Niam.

Pasalnya, dalam satu tahun ke depan mereka harus menjadi pionir untuk mengedukasi remaja Rembang perihal Triad KRR (tiga masalah pokok Kesehatan Reproduksi Remaja). Meliputi, seks bebas, pernikahan dini, dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

BPKAD Pati

Alvina Yulianti mengungkapkan, pada dasarnya ia sudah tahu kalau beban tugas yang diemban oleh Duta Genre itu tidak mudah. Namun ia mengaku telah memantapkan diri dan siap berkomitmen menyukseskan setiap program terkait 8 subtansi genre.

Baca juga: Covid-19, Anggaran Hibah Kabupaten Rembang Menurun

“Karena saya ingin menghindarkan remaja dari pernikahan dini, agar kasus stunting di Rembang bisa turun,” tuturnya saat ditemui selepas acara Pemilihan Duta Genre Rembang 2021 di Rumah Tumbuh Khotijah (RTK), Selasa (15/6/2021).

Baca Juga :   Grafik Kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang Kian Menurun

Lebih lanjut ia menambahkan, para remaja khususnya perempuan masa kini haruslah berpendidikan. Sebab, menurutnya, jika perempuan berpendidikan maka sangat sentral perannya dalam membangun sebuah keluarga yang berkualitas.

“Perempuan ideal adalah yang berpendidikan, multiperan, dan mandiri. Agar ia bisa mendidik anaknya dengan baik dan memiliki relasi yang baik juga dengan keluarga sehingga tercipta keluarga yang sejahtera,” paparnya.

Baca juga: Komoditas Tembakau di Rembang Alami Penurunan

Di lain pihak, Duta Genre Rembang 2021 putra, Muhammad Hamas Ainun Niam mengatakan, ia akan  benar-benar serius terlibat dalam mengatasi stunting dan pelecahan seksual yang masih marak di kalangan remaja.

“Karena kalau yang mengedukasi adalah kiat dari sebaya sendiri, barangkali bisa lebih efektif, sehingga masalah yang berkaitan dengan 8 subtansi genre bisa tersampaikan dengan baik,” terangnya.

Baca Juga :   Apel Operasi Ketupat, Hafidz Berharap Kasus Covid-19 Tak Naik

Pemilihan Duta Genre Rembang 2021 oleh Dinsos PPKB Rembang berlangsung di Rumah Tumbuh Khotijah (RTK), Selasa (15/6/2021). Alvina dan Hamas terpilih dari 7 pasang atau 14 peserta yang lolos menjadi finalis. Sebelumnya, terlebih dulu mereka harus bersaing dengan sekitar 30-an peserta lain dalam proses seleksi awal yang cukup ketat.

Alvina Yulianti sendiri merupakan warga Batangan, Pati, dan merupakan siswi di SMKN 1 Rembang. Sementara Muhammad Hamas Ainun Niam adalah warga Desa Waru, Rembang, dan merupakan mahasiswa aktif Universitas Negeri Semarang (UNNES). Terpilih menjadi Duta Genre Rembang 2021, keduanya berkomitmen akan mengemban tanggungjawab sebaik-baiknya.(*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Angka Covid-19 Naik, Jumlah Nakes Rembang Masih Mencukupi

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait