Terpilih Menjadi Duta Genre Rembang 2021, Tugas Berat Menanti

Rembang, Mitrapost.com – Tugas berat menanti Duta Genre Rembang 2021 terpilih. Yakni Alvina Yulianti dan Muhammad Hamas Ainun Niam.

Pasalnya, dalam satu tahun ke depan mereka harus menjadi pionir untuk mengedukasi remaja Rembang perihal Triad KRR (tiga masalah pokok Kesehatan Reproduksi Remaja). Meliputi, seks bebas, pernikahan dini, dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Alvina Yulianti mengungkapkan, pada dasarnya ia sudah tahu kalau beban tugas yang diemban oleh Duta Genre itu tidak mudah. Namun ia mengaku telah memantapkan diri dan siap berkomitmen menyukseskan setiap program terkait 8 subtansi genre.

Baca juga: Covid-19, Anggaran Hibah Kabupaten Rembang Menurun

“Karena saya ingin menghindarkan remaja dari pernikahan dini, agar kasus stunting di Rembang bisa turun,” tuturnya saat ditemui selepas acara Pemilihan Duta Genre Rembang 2021 di Rumah Tumbuh Khotijah (RTK), Selasa (15/6/2021).

Baca Juga :   Simulasi KBM Tatap Muka di SMP N 1 Sale, Pjs Bupati Rembang Soroti Jarak Bangku Siswa

Lebih lanjut ia menambahkan, para remaja khususnya perempuan masa kini haruslah berpendidikan. Sebab, menurutnya, jika perempuan berpendidikan maka sangat sentral perannya dalam membangun sebuah keluarga yang berkualitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati