Jumpai Sejumlah Pelanggaran PPKM, Satpol PP Pati: Paling Banyak Langgar Jam Malam

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah pelanggaran sering ditemui dalam operasi PPKM yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten. Paling banyak dijumpai adalah pelanggaran jam malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Imam Kartiko, Sekretaris Satpol PP Pati saat ditemui di kantornya. Imam menuturkan bahwa selama PPKM operasional tempat usaha maksimal pukul 21.00 malam. Namun, pihaknya sering menjumpai tempat usaha yang buka melebihi jam tersebut.

“Sekali kita tegur dua kali kita tegur. Ada surat pernyataan yang kita lampirkan tanda tangan yang bersangkutan. Suatu saat melanggar lagi akan kita terapkan sesuai dengan Perbup 66 2020. Yaitu untuk tempat usaha dendanya Rp1 juta. Kemudian untuk pengunjung, walaupun dia pakai masker Rp100 ribu. Khusus ASN atau pemerintah desa Rp300 ribu,” paparnya.

Baca Juga :   Tendang Pemuda Mabuk, Anggota Satpol PP di Blora Dipecat

Baca juga: News Grafis : PPKM Mikro Diperpanjang

Menurutnya, saat ini penerapan denda semakin ditingkatkan lagi. Hal ini untuk memberikan efek jera bagi pelanggarnya. Termasuk pelanggaran tidak memakai masker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati