Bahaya Konsumsi Alkohol bagi Kesehatan

Mitrapost.com – Alkohol menyimpan bahaya dibaliknya jika dikonsumsi. Bahaya ini lebih besar dibandingkan dengan manfaat alkohol itu sendiri.

Bahaya konsumsi alkohol ini beragam dari segi kesehatan, mulai dari kerusakan organ internal tubuh, hingga gangguan sistem pencernaan.

Terutama bagi para pecandu yang telah mengalami ketergantungan alkohol, akan berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan dalam tubuh.

Baca Juga: Calendula, Bunga dengan Berbagai Manfaat

Adapun bahaya konsumsi alkohol bagi kesehatan adalah terjadinya gangguan koordinasi antara otak dengan tubuh. Hal ini dapat menjadikan sulitnya melakukan kontrol koordinasi pada tubuh.

Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan gangguan pada memori dan emosi. Hal tersebut akan membuat otak menjadi sulit untuk berpikir secara rasional.

Baca Juga :   Hati-hati Penipuan, Ketahui Trik Belanja Online

Bahkan dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan bagian lobus frontal otak dapat rusak, sehingga dapat menyebabkan gangguan kontrol emosi.

Baca Juga: Agar Tak Gampang Sakit, Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati