Simak Manfaat Mengangkat Kaki di Tembok

Mitrapost.com – Siapa yang sering mengangkat kaki ke tembok saat lelah? Iya sebagian orang melakukan kegiatan tersebut karena dianggap memiliki efek positif bagi tubuh saat lelah melanda.

Menganggat kaki ke tembok atau legs up the wall pose merupakan postur yoga restoratif yang memiliki banyak manfaat. Di dunia yoga, pose tersebut dalat dimodifikasi dengan sejumlah pose lainnya.

Namun, kebanyakan orang melakukan pose tersebut untuk merelaksasi tubuh. Lebih dari itu, ternyata mengangkat kaki memiliki beragam manfaat lainnya bagi tubuh.

Baca juga: Terkenal Bikin Ngantuk, Ini Loh Manfaat Konsumsi Kangkung

  1. Mengurangi stres

Menurut penelitian, yoga merupakan cara efektif untuk menghalau stres. Pasalnya, ketika yoga dapat merangsang saraf parasimpatis dan mampu menenangkan sistem saraf simpatis.

Baca Juga :   Manfaat Mengonsumsi Kacang Rebus, Sumber Vitamin E dan B

Selain itu, mengangkat kaki ke tembok dengan pernapasan yang terkontrol dan lambat sambil menjaga tubuh tetap diam dapat memungkinkan penyerapan oksigen lebih besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati