oleh

Pati Dapat Jatah 13.200 Dosis Vaksin di Bulan Juni

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati mendapatkan jatah 13.200 dosis vaksin Sinovac pada bulan Juni 2021 ini. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Penangangan Covid-19 Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

Secara total ada 53.380 vail vaksin Sinovac yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ke-35 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada bulan Juni 2021 ini. Setiap vail dapat menampung 10 dosis vaksin.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan pihaknya hari ini mengambil jatah vaksin ini di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Nantinya, vaksin ini akan didistribusikan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Pati untuk disuntikkan kepada sasaran masyarakat.

Baca juga: Kapolda Jateng Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Stadion Jatidiri

Baca Juga :   Pengumuman Pemenang Doorprize Wajib Pajak Lunas PBB-P2 Tahap I Tahun 2021

“Baru diambil jam satu siang ini. Nanti kan didistribusikan ke-21 kecamatan di Kabupaten Pati. Disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Haryanto, Senin (28/6/2021).

Vaksin ini akan disuntikkan kepada warga yang sudah lanjut usia atau lansia, guru, pekerja yang mempunyai risiko tinggi penularan virus corona.

“Termasuk masyarakat tetapi sasaran utama lansia guru pekerja yang rawan terkonfirmasi di bagi seluruh puskemas se-Kabupaten Pati untuk divaksinkan,” tutur Haryanto.

Mengenai masyarakat yang enggan atau takut dengan vaksinasi, Haryanto mengimbau masyarakat tak usah takut. Lantaran vaksin ini diyakini aman dan halal. Selain itu, vaksinasi juga merupakan salah satu langkah untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

“Tidak usah takut di vaksin. Vaksin mencegah terjadi penularan Covid-19 membuat kekebalan tubuh tetapi juga kalau sudah di vaksin jangan jumawa tetap prokes 6 M,” tandas Haryanto. (*)

Baca Juga :   BPP Tlogowungu Evaluasi KTT Mendo Mulyo

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait