336 Nakes RSUD RAA Soewondo Positif Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Total 336 tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo positif terinfeksi virus corona hingga 28 Juni 2021 kemarin.

Hal ini berdasarkan data dari manajeman RSUD RAA Soewondo yang dihimpun dari bulan Januari 2021 hingga 28 Juni 2021 atau enam bulan.

Dari jumlah tersebut, 185 orang dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, 145 sedang menjalani isolasi mandiri dan 5 tengah dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Nakes RSUD Pati Kelelahan, Proses Pemulasaran Jenazah Covid-19 Tersendat

“Sembuh 145 orang, meninggal, 1 orang, isoman, 145 orang dan dirawat 5 orang. Jadi jumlah 336 orang yang positif Covid-19,” ujar Kasubag Humas RSUD RAA Soewondo, Subagyo, kepada Mitrapost.com, Senin (28/6/2021) kemarin.

Baca Juga :   Polres Pati Salurkan Air Bersih ke Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan

Banyaknya nakes yang terpapar Covid-19 tersebut membuat rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati ini kewalahan digempur pasien Covid-19 karena kekurangan nakes.

Meskipun tempat tidur telah ditambah untuk pasien Covid-19, namun tidak diimbangi penambahan tenaga kesehatan (nakes) juga menimbulkan nakes di RSUD RAA Soewondo kewalahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati