Kurang dapat Tempat di Perusahaan, Disabilitas Pati Berwirausaha Mandiri

Pati, Mitrapost.com – Para penyandang disabilitas di Kabupaten Pati, kesulitan masuk dunia kerja menjadi karyawan perusahaan. Hal ini menjadikan mereka untuk membuat usaha sebagian mandiri.

Para penyandang disabilitas di Kabupaten Pati, sulit untuk mendapatkan tempat kerja di perusahaan di Bumi Mina Tani.

Beberapa anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati pun masih sedikit yang bisa bekerja di perusahaan.

Ketua PPDI Kabupaten Pati Suratno mengatakan perusahaan selama ini masih kurang dalam merekrut para kaum disabilitas. Padahal mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja normal.

Baca Juga: Pemkab Pati Terima 400 Paket Sembako Bagi Warga Isoman

“Temen-temen itu punya skill seperti menjahit, Ndak kalah dari yang normal. Cuman mereka terkendala dari persyaratan. Ada ijasah terus umur, terkendala di situ. Jadi temen-temen terus males,” jelasnya.

Baca Juga :   Meski Produksi Gabah Melimpah, Pati Masih Banyak PR untuk Capai Food Estate

Oleh karenanya, lanjutnya, para kaum disabilitas di Pati lebih memilih untuk memiliki usaha sendiri. Hal ini juga dapat membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati