Belasan Pedagang Positif Covid-19, Pasar di Boyolali Ditutup 7 Hari

Mitrapost.com – Belasan pedagang di salah satu pasar yang terletak di kabupaten Boyolali dinyatakan positif Covid-19.

Total terdapat sebanyak 12 pedagang yang ada di pasar Simo terpapar virus Corona. Oleh karena itu, dilakukan penutupan pasar selama 7 hari.

“Saya harus mensterilkan aktifitas perdagangan di Pasar Simo mulai kemarin Selasa (29/6/2021)] sampai dengan Senin (5/7/2021),” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Karsino pada Rabu (30/6/2021).

Selama satu minggu penutupan, ratusan pedagang pasar di Boyolali tersebut, diimbau untuk tetap di rumah saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Menghimbau para pedagang Pasar Simo untuk di rumah saja, isoman di rumah, jaga kesehatan daripada berkeliaran di luar rumah. Isolasi mandiri di rumah masing-masing selama penutupan, jaga kesehatan, prokes tetap ditegakkan di rumah tidak usah kemana-mana,” imbau Karsino.

Baca Juga :   Berbagi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Warung KB

Selama ditutup, akan dilakukan sterilisasi pasar dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di wilayah pasar Simo, sebagaimana diungkapkan oleh Camat Simo, Waluyo Jati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati