oleh

Sasar 228 Ribu Warga, Vaksinasi di Pati Capai 42 Persen

Pati, Mitrapost.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyasar 228 ribu warga untuk disuntik vaksin. Dari jumlah tersebut Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati baru mencapai 42 persen.

Vaksinasi di Kabupaten Pati sudah berjalan dari akhir bulan Februari 2021. Meskipun demikian, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mensyukuri pencapaian ini.

Bpkad Pati

Alhamdulillah vaksinasi di Pati ini kalau kemarin 38 persen sekarang sudah naik 42 persen. Kita targetnya ada kurang lebih ada 228.000,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Pati selepas menghadiri Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyasar tenaga kesehatan (nakes), pelayanan publik dan orang yang lanjut usia (lansia).

Baca Juga :   Langgar Protokol PPKM Darurat Bisa Kena Denda Jutaan hingga Sanksi Pidana

Haryanto mengaku belum mencapai 100 persen dari target lantaran banyak lansia yang takut divaksinasi. Selain itu, beberapa diantaranya dilarang mengikuti vaksinasi lantaran termakan kabar bohong atau hoaks tentang vaksinasi.

“(228.000) itu dari nakes, pelayan publik, kemudian lansia. Yang lansia ini agak rendah karena lansia ini rata-rata ketakutan, tidak boleh anaknya,” tutur Haryanto.

Pihaknya pun berinisiatif menjemput bola dengan mengadakan vaksinasi massal di sejumlah balai desa di 21 kecamatan di Kabupaten Pati. Serta, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati berapa terus mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi.

Dengan langkah ini, diharapkan para lansia dan sasaran lainnya berkenan untuk divaksin.

“Saya mempunyai strategi yaitu petugas datang ke desa. Kalau dulu kan yang mau vaksin datang ke kecamatan (puskesmas). Sekarang kita alihkan petugas datang ke desa yang terdekat misal ada dua desa, 3 desa untuk memudahkan masyarakat,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Umroh Hemat Dibulan Ramadhan Bersama Dewangga

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait