Tips Mudah Mengatasi Rasa Galau

Mitrapost.comGalau sendiri adalah kondisi dimana perasaan kita gelisah, sedih, dan tidak karuan. Perasaan galau tersebut bisa terjadi karena berbagai macam hal.

Misalnya seperti saat kamu ditinggal pacarmu, atau saat kamu galau karena skripsimu yang tak kunjung usai, atau bisa juga karena suatu hal yang sudah kamu rencanakan dengan baik tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginanmu.

Kalau sudah galau begitu, melakukan hal apapun pastinya jadi tidak bersemangat. Segala hal yang harusnya bisa dilakukan malah menjadi terbengkalai karena pikiran dan hati yang sedang tidak dalam kondisi yang baik.

Nah, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk menghalau rasa galau.

  1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Kalau kamu ingin lepas dari perasaan galaumu, mulai lah dari jangan menyalahkan diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri hanya akan menjadikan hal tersebut beban bagimu. Cobalah untuk mengapresiasi dirimu, bahwa apa yang telah kamu lakukan itu adalah hal yang baik. Kuncinya adalah iklaskan hasil yang telah kamu terima. Setidaknya kamu telah mencobanya, dan jika hasilnya tidak seperti yang diinginkan, kamu harus bersabar dan ikhlas akan hal itu.

  1. Jangan Mendengarkan Lagu-Lagu Sedih Atau Galau

Mendengarkan musik bisa menjadi pengobat rasa galaumu. Namun perlu diingat, jangan kamu mendengarkan lagu-lagu sedih atau galau saat erasaan hatimu sedang tidak baik. Hal ini malah akan membuat kamu menjadi semakin galau. Pilihan lagu-lagu ceria ataupun keras untuk membuat kamu menjadi lebih semangta menjalani hari-harimu.

  1. Pergi Jalan-Jalan Bersama Teman Atau Keluarga

Saat pikiran sedang suntuk ataupun saat hati sedang galau, pergi jalan-jalan adalah suatu hal yang dapat mengobati pikiran dan juga perasaanmu yang sedang kacau. Kamu bisa pergi jalan-jalan bersama teman ataupun keluargamu. Cobalah untuk pergi jalan-jalan ke pantai gunung, ataupun taman. Kamu juga bisa pergi ke mall untuk hanya sekedar cuci mata.

  1. Berbagi Cerita Pada Teman Atau Keluarga

Saat galau, kita pasti akan senang jika ada teman atau keluarga yang menemani dan mengerti dengan persoalan yang sedang kita hadapi. Kamu juga bisa berbagi ceritamu pada teman ataupun keluarga untuk mengurangi kegalauanmu. Dengan berbagi cerita pada teman atau keluarga, kamu jadi bisa membuang sedikit rasa galau yang sedang kamu rasakan.

  1. Membaca Buku

Membaca buku ternyata juga bisa membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang ho. Karena dengan membaca buku, kamu akan merasa bahwa kamu berada di dunia buku tersebut, sehingga kamu lupa kalau sedang mengalami suatu hal yang membuat kamu galau. Kamu juga bisa membaca buku yang memotivasi, jadi kamu akan lebih semangat setelah membacanya.