Dinsos Pati Terima 8 Aduan Kasus Pencabulan dan 21 Kasus Bullying

Pati, Mitrapost.com  – Angka pelecehan seksual dan bullying anak di bawah umur di Pati masih tinggi pada tahun 2021.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Etik Tri Hartanti mengungkapkan dalam satu semester pihaknya telah mendapatkan 8 laporan kasus pencabulan dan 21 kasus bullying.

Ia mengatakan, tingginya kasus pencabulan dan bullying pada anak di bawah umur disebabkan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Sebelum pandemi, pengawasan anak menjadi tanggungjawab sekolah atau lembaga pendidikan, karena pembelajaran tatap muka di sekolah ditiadakan, anak dibiarkan bebas bermain dengan teman sebaya tanpa pengawasan, sehingga terjadi hal yang tak diinginkan.

“Anak kurang pengawasan orang tua banyak terjebak, dianggap biasa saja. Padahal bullying banyak terjadi ketika bermain bersama,” ungkap Etik saat ditemui di kantornya, Jumat (2/6/2021).

Baca Juga :   Mulai Menipis, Persediaan Vaksin Covid-19 di Kayen Tersisa 43 Dosis

Efek negatif dari bullying anak ini bermacam-macam mulai dari anak kehilangan percaya diri, depresi, hingga picu kasus pembunuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati