Diburu Masyarakat, Ivermectin Disinyalir Bisa Cegah Covid-19

Rembang, Mitrapost.comIvermectin yang diisukan bisa menyembuhkan covid-19 kini mulai diburu masyarakat di Kabupaten Rembang. Karena peredarannya cukup langka maka beberapa apotek di Rembang yang punya stok Ivermectin langsung ludes dalam waktu yang singkat.

Apotek Senawi yang beralamat di Jl. K. Asnawi no 8 Sidowayah, Kec. Rembang sempat punya stok sepuluh 10 kotak. Stok tersebut habis dalam hitungan jam. Pemilik apotek Senawi, Husna Andi Rahman mengatakan, sejak muncul kabar Ivermectin bisa menyembuhkan covid-19, masyarakat banyak yang mencari.

“Kemarin saya itu dapat 10 kotak, 10 kotak itu habis dalam hitungan jam. Sebenarnya itu kan obat cacing ya, karena ada kabar itu bisa menyembuhkan corona makanya laris,” jelasnya saat ditemui, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :   Kemenkes akan Berikan Vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ dengan Syarat

Husna menambahkan, apotek miliknya memang menyediakan Ivermectin dalam jumlah yang terbatas. Namun Ia mengaku sudah melakukan order ke distributor dan dalam waktu dekat akan datang.

Sementara itu, Tri Istiyani apoteker di apotek stasiun Rembang menjelaskan keberadaan Ivermectin memang cukup langka. Selain itu obat tersebut tergolong mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati